3 Kegiatan Wisata Saat New Normal

Diperbarui: Jan 28

Kesibukan sehari-hari sering kali menimbulkan rasa penat dan jenuh bahkan juga bisa memberikan jarak dengan keluarga. Terlebih saat kita melalui masa pandemi dimana diharuskan untuk beraktivitas di rumah saja, juga menimbulkan kebosanan tersendiri bagi anda bersama keluarga.

Sehubungan dengan sudah ditetapkannya kelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah dan sudah diperbolehkannya kegiatan wisata alam, masyarakat sudah mulai beradaptasi dengan kondisi pandemi yang masih berlangsung. Dengan berbagai upaya untuk menaati peraturan dan protokol kesehatan, geliat pariwisata sudah mulai terlihat.

Berikut ini 3 kegiatan wisata yang bisa dilakukan saat New Normal :

1. Wisata alam

Menyatu dengan alam dalam wahana terapi ikan

Secara umum, wisata alam memiliki definisi sebuah kegiatan perjalanan yang dilakukan seseorang atau kelompok dengan mengunjungi tempat tertentu yang bertujuan untuk mengembangkan pribadi, mempelajari daya tarik alam dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam, baik alami maupun budidaya. Berkunjung ke wisata alam sangat cocok bagi anda yang ingin memanfaatkan waktu libur yang jauh dari keriuhan dan kebisingan.

2. Rekreasi

Rekreasi berkuda Citra Alam Riverside

Secara harfiah, rekreasi berarti membuat ulang sehingga bisa diartikan sebagai kegiatan yang dilakukan untuk penyegaran kembali jasmani dan rohani seseorang. Kegiatan umum yang dilakukan untuk rekreasi seperti berwisata, bermain dan menyalurkan hobi. Oleh karena itu rekreasi dapat dilakukan untuk mengisi waktu senggang atau saat libur dari aktivitas. Kegiatan rekreasi pun dapat bersifat mendidik atau disebut rekreasi edukatif yang memiliki banyak manfaat bagi semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

3. Wisata Keluarga