top of page

3 Kegiatan Wisata Saat New Normal

Diperbarui: 28 Jan 2021

Kesibukan sehari-hari sering kali menimbulkan rasa penat dan jenuh bahkan juga bisa memberikan jarak dengan keluarga. Terlebih saat kita melalui masa pandemi dimana diharuskan untuk beraktivitas di rumah saja, juga menimbulkan kebosanan tersendiri bagi anda bersama keluarga.

Sehubungan dengan sudah ditetapkannya kelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah dan sudah diperbolehkannya kegiatan wisata alam, masyarakat sudah mulai beradaptasi dengan kondisi pandemi yang masih berlangsung. Dengan berbagai upaya untuk menaati peraturan dan protokol kesehatan, geliat pariwisata sudah mulai terlihat.

Berikut ini 3 kegiatan wisata yang bisa dilakukan saat New Normal :

1. Wisata alam

Menyatu dengan alam dalam wahana terapi ikan

Secara umum, wisata alam memiliki definisi sebuah kegiatan perjalanan yang dilakukan seseorang atau kelompok dengan mengunjungi tempat tertentu yang bertujuan untuk mengembangkan pribadi, mempelajari daya tarik alam dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam, baik alami maupun budidaya. Berkunjung ke wisata alam sangat cocok bagi anda yang ingin memanfaatkan waktu libur yang jauh dari keriuhan dan kebisingan.

2. Rekreasi

Rekreasi berkuda Citra Alam Riverside

Secara harfiah, rekreasi berarti membuat ulang sehingga bisa diartikan sebagai kegiatan yang dilakukan untuk penyegaran kembali jasmani dan rohani seseorang. Kegiatan umum yang dilakukan untuk rekreasi seperti berwisata, bermain dan menyalurkan hobi. Oleh karena itu rekreasi dapat dilakukan untuk mengisi waktu senggang atau saat libur dari aktivitas. Kegiatan rekreasi pun dapat bersifat mendidik atau disebut rekreasi edukatif yang memiliki banyak manfaat bagi semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

3. Wisata Keluarga

Serunya bermain di sungai

Berwisata bisa dilakukan dalam berbagai kesempatan dan dengan banyak cara. Dengan siapapun kita berwisata juga akan memberi arti tersendiri. Apalagi jika wisata dilakukan bersama keluarga akan memberikan kesan mendalam bagi setiap orang yang kurang memiliki waktu bersama keluarga, baik keluarga inti maupun keluarga besarnya. Berbagai acara yang dapat mengisi wisata keluarga misalnya outbound, gathering dan camping.

Menjawab kebutuhan wisata saat new normal di masyarakat, Citra Alam Riverside yang berlokasi di desa Jogjogan, Cilember, Bogor telah membuka kembali lokasi wisata edukasi yang langsung didatangi banyak pengunjung. Di masa new normal, kami juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar setiap pengunjung tetap merasa aman, nyaman dan tidak khawatir tertular penyakit.

Citra Alam Riverside menyediakan tempat cuci tangan di sejumlah titik di lokasi

Berbeda dengan kegiatan yang digelar pada masa sebelum pandemi, kami merekomendasikan para pengunjung untuk bermain wahana permainan individu yang tersedia. Untuk sementara ini, permainan team building tidak bisa difasilitasi, guna mencegah kerumunan sehingga pengunjung tetap bisa menjaga jarak.

Paket Kegiatan Satu Hari

Paket Kegiatan 1 Hari Citra Alam Riverside

Paket Kegiatan Camping Citra Alam Riverside

Selain kegiatan dalam bentuk Paket, Citra Alam Riverside juga menyediakan tiket terusan untuk wisata satu hari.

Ragam kegiatan wisata saat new normal yang tersedia di Citra Alam juga untuk mendukung pelestarian lingkungan dan penerapan pola hidup sehat. Diantaranya melalui wahana permainan olah fisik di lokasi dan galeri yang menyediakan aneka bahan dan makanan sehat dengan harga terjangkau.

11 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page