3 Cara Merayakan Tahun Baru yang Aman Saat Pandemi

Diperbarui: Jan 28

Merayakan detik-detik pergantian tahun seperti sudah menjadi kebiasaan masyarakat di Indonesia dan seluruh dunia setiap tahunnya. Saat tahun baru pun selalu menjadi liburan panjang karena berdekatan dengan perayaan Hari Natal. Ada yang berbeda dalam pergantian tahun 2020 ke 2021 nanti. Kondisi pandemi covid-19 yang masih berlangsung, mengharuskan masyarakat untuk tetap waspada terhadap rantai penularannya.

semarak hiburan untuk merayakan pergantian tahun

live music di Citra Alam

Akan tetapi bukan berarti pergantian tahun harus dilewatkan begitu saja. Berikut ini beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan untuk merayakan tahun baru namun tetap aman dari penyebaran virus.

1. Membuat perayaan kecil di rumah. Bisa dilakukan dalam keluarga sendiri atau mengundang keluarga teman atau kerabat. Berkumpul dan makan bersama sambil menikmati keindahan malam perayaan tahun baru akan terasa seru dan berkesan. Jangan lupakan peraturan protokol kesehatan jika hendak menerima tamu di rumah.

momen kebersamaan dengan teman

memulai kembali kebersamaan di tahun yang baru

2. Family camp. Apabila merasa bosan dirumah dan ingin berlibur di lokasi wisata, pilihlah tempat wisata alam yang tidak penuh sesak pengunjung serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Camping bisa menjadi sarana berolahraga juga, sehingga baik bagi kesehatan.

suasana camping keluarga