top of page

10 Kegiatan Outbound yang Bisa Dilakukan Bersama Rekan Kerja

team building

Outbound, kegiatan team-building yang populer dan memungkinkan kolega untuk bersatu dan memperkuat hubungan di luar kantor. Dalam blog ini, kami akan berbagi 10 kegiatan outbound yang menarik dan dapat dilakukan dengan rekan kerja untuk meningkatkan rasa persahabatan dan kerja tim.


1. Hunt Scavenger:

Bergabunglah dalam petualangan hunt scavenger di sekitar kota atau area yang ditentukan. Buatlah daftar item atau tantangan yang harus diselesaikan oleh tim dalam waktu yang ditentukan. Kegiatan ini memungkinkan tim untuk berkolaborasi, berkomunikasi, dan mengembangkan kemampuan problem-solving.


2. Paintball:

Siapkan diri Anda untuk petualangan adrenalin! Paintball adalah kegiatan yang menarik dan intens, memerlukan strategi, kerja tim, dan berpikir cepat. Bagi tim Anda menjadi beberapa grup kecil dan tantanglah dengan rekan kerja lainnya dalam pertandingan paintball yang friendly.


pelatihan seni budaya

3. Escape Room:

Bawa tim Anda pada petualangan escape room! Kerjakan bersama-sama untuk menyelesaikan teka-teki dan riddle agar keluar dari ruangan tema dalam waktu yang ditentukan. Kegiatan ini mempromosikan berpikir kritis, komunikasi, dan kerja tim.


4. Tahun Pembinaan Kepercayaan:

Organisasi tahun pembinaan kepercayaan seperti obstacle course yang tidak terlihat, jatuh percaya diri, atau challenge human knot. Kegiatan-kegiatan ini mempromosikan kepercayaan, kerja tim, dan bonding antara kolega.


family camp

5. Kelas Masak:

Buat rekan kerja Anda kelas masak di mana tim dapat belajar membuat masakan baru bersama-sama. Kegiatan ini mempromosikan kerja tim, komunikasi, dan kreativitas sambil membuat makanan enak.


6. Games Luar Ruang:

Rencanakan hari games luar ruang seperti capture the flag, sepak bola, atau frisbee. Kegiatan-kegiatan ini mempromosikan kerja tim, komunikasi, dan aktivitas fisik.


team building

7. Games air:

Tim akan bermain outbound sambil berbasah basahan seperti arung jeram. Kegiatan ini mempromosikan relaksasi, bonding, dan kerjatim.


8. Hari Volunter:

Rencanakan hari volunter di mana tim dapat ikut serta dalam proyek pelayanan masyarakat seperti membersihkan taman atau melayani di rumah makan lokal. Kegiatan ini mempromosikan kerja tim, tanggung jawab sosial, dan bonding.


Citra alam

9. Workshop Kreatif:

Tetapkan workshop kreatif di mana tim dapat mengembangkan kemampuan kreatif mereka melalui lukisan, tulisan, atau seni lainnya. Kegiatan ini mempromosikan kreativitas, self-expression, dan bonding.


10. Games Petualangan:

Rencanakan games petualangan seperti geocaching atau orienteering di mana tim harus bekerja sama untuk menyelesaikan teka-teki dan navigasi melalui hutan. Kegiatan ini mempromosikan kerja tim, kemampuan problem-solving, dan petualangan.


Camping Outbound

Kegiatan outbound adalah cara yang bagus untuk memperkuat hubungan dan meningkatkan kepercayaan antara kolega. Dengan mengintegrasikan kegiatan-kegiatan ini ke dalam agenda team-building Anda, Anda akan menciptakan rasa persahabatan dan kerja tim yang akan membantu organisasi Anda dalam jangka panjang. Jadi, pilih salah satu (atau dua) dari kegiatan-kegiatan ini dan siapkan diri Anda untuk petualangan outbound yang tidak terlupakan dengan rekan kerja Anda! Cari tempat untuk Kegiatan Outbound / Team Building ? ke #citraalamaja ! Hubungi kami disini !

5 tampilan0 komentar

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page