top of page

Kegiatan Edukatif Seni Budaya Bernuansa Hutan Kota yang Aman dan Nyaman

Berada di tengah puluhan pepohonan rindang dengan hawa sejuknya serasa ada di kawasan pegunungan. Ditambah dengan pemandangan danau yang terbentang luas semakin membuat kita lupa kalau masih berada di tengah kota.  Citra Alam Lakeside yang terletak di pinggir danau Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan mampu menghadirkan suasana yang masih segar di tengah kota. Dengan pemandangan hutan kota, tempat ini tetap terjaga keteduhan dan keasriannya sehingga sangat nyaman untuk menggelar berbagai kegiatan edukatif mulai dari pelatihan seni dan budaya, hingga aktivitas fisik yang menantang dan menyenangkan.

Kegiatan edukasi anak dimasa new normal
Cooking Class anak di Lakeside

Diatas lahan yang luas, Citra Alam Lakeside mampu menampung ratusan peserta. Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota Jakarta yakni hanya sekitar 30-60 menit jarak tempuh menjadikan Citra Alam Lakeside mudah diakses baik oleh kendaraan kecil maupun besar. Area yang luas serta jauh dari hingar bingar lalu lintas, membuat Citra Alam Lakeside memungkinkan untuk menjadi private area sehingga aman bagi para pengunjung.

Lokasi Lakeside dengan Protokol Kesehatan

Menggelar pelatihan seni dan budaya di Citra Alam Lakeside akan merasakan suasana tenang dan nyaman. Ditemani deru angin yang menghembus dedaunan dari setiap pepohonan yang berdiri kokoh, para pengunjung dapat berkonsentrasi dengan berbagai aktivitas yang membutuhkan kesabaran dan ketelitian dalam pengerjaannya.

Bermacam pelatihan seni dan budaya yang bisa digelar di tempat ini adalah pelatihan keramik (tanah liat), pelatihan membatik, pelatihan wayang, pelatihan angklung, serta cooking class. Kesemuanya itu membutuhkan ketelitian dan kesabaran dalam pengerjaannya. Dibutuhkan juga banyak imajinasi untuk bisa menghasilkan karya kreatif dari berbagai pelatihan tersebut.

pelatihan keramik anak di masa new normal

Digelarnya kegiatan pelatihan seni dan budaya di Citra Alam Lakeside bertujuan untuk melestarikan warisan budaya bangsa. Pengunjung mulai dari anak-anak sampai dewasa dapat mengikuti pelatihan tersebut, untuk mengenal dan mempelajarinya. 

menanamkan kecintaan anak pada seni budaya lewat gamelan

Bagi anak-anak, pembelajaran mengenai seni budaya bangsa diperlukan melalui pengenalan dan penerapannya. Anak akan mampu memahami konsep dan pentingnya seni budaya, memperoleh kesempatan untuk mengapresiasikan ketertarikan pada seni budaya serta membangun kreatifitas melalui keterampilan. Dengan mengajarkan seni dan budaya sejak dini, akan menanamkan kecintaan anak pada tanah air. Diharapkan ketika dewasa nanti, mereka akan lebih mudah menerapkannya pada kehidupan nyata sekaligus mengajak generasi selanjutnya untuk memiliki kecintaan yang sama.

melukis kaos anak

Selama new normal, saat masih diharuskan untuk mematuhi protokol kesehatan , Citra Alam Lakeside banyak menerima kunjungan perorangan untuk pelatihan seni budaya seperti berkreasi dengan tanah liat, melukis kaos dan membatik. Ada juga kegiatan graduation sekolah, serta kegiatan komunitas seperti reunian dan pertemuan paguyuban RW.

Kegiatan paguyuban RW di aula

Dalam melaksanakan protokol kesehatan, dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan secara berkala di lokasi Citra Alam Lakeside. Setiap pengunjung juga diharuskan menggunakan masker, mencuci tangan, mencuci tangan serta menjaga jarak selama berada di lokasi.

kegiatan komunitas masih memungkinkan digelar di masa pandemi

Selama masa pandemi, kegiatan perorangan, keluarga maupun kelompok tetap bisa digelar di Citra Alam Lakeside, seperti pelatihan seni budaya dan gathering. Penting untuk memperhatikan beberapa hal berikut :

- lokasi memiliki area sangat luas sehingga memungkinkan untuk menjaga jarak - tidak mengikut-sertakan banyak peserta - masing-masing peserta sudah dipastikan kondisi fisik yang sehat wal afiat - lokasi menerapkan protokol kesehatan ketat

Selama protokol kesehatan tetap dipatuhi oleh pengunjung dan pihak pengelola lokasi, setiap kegiatan akan berjalan dengan baik, lancar dan aman. Semua orang pun tetap terjaga kesehatannya. Disarankan juga untuk melakukan booking terlebih dahulu sebelum berkegiatan. Untuk informasi hubungi :


Ph : 0813-8321-0355 atau

75 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page