pengolahan sampah1.png

Pelatihan Pengolahan Sampah

Memperkenalkan dan memberikan edukasi tentang pengolahan sampah untuk Pelestarian Lingkungan Hidup

P Kompos1 .jpg

Membangun Kesadaran dan Tanggung Jawab

Berdasarkan ketetapan Undang-Undang Republik Indonesia No.18 tahun 2008 “Tentang Pengolahan Sampah” maka penanganan sampah telah menjadi perhatian serius pemerintah sehingga perlu untuk mendorong kesadaran dan tanggung jawab bersama masyarakat mengatasi berbagai permasalahannya. Seperti kondisi darurat sampah plastik yang bisa mengancam lingkungan global.

Sampah Plastik.jpg

Praktek Pengolahan Sampah

Program pengenalan dan pelatihan pengolahan sampah serta pemanfaatan kembali dilakukan melalui beberapa tahapan. Dengan fasilitas yang tersedia, sampah kertas, plastik atau sisa makanan diolah kembali untuk diproses menjadi bahan baku sebuah karya seni atau pupuk organik.

Maksud dan Tujuan Kegiatan

  • Merubah paradigma masyarakat tentang sampah

  • Memunculkan kesadaran dan tanggung jawab terhadap sampah

  • Menciptakan lingkungan yang bersih dan asri

  • Membangun ekonomi melalui pengolahan sampah terpadu

  • Kreatifitas melalui karya seni

Program pengenalan dan pelatihan pengolahan sampah juga menjadi media pembelajaran pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, serta sarana kreatifitas / memberdayakan masyarakat desa untuk meningkatkan taraf hidup.

RSPC.jpg
65606323_2239382362817569_34924983029204

Metode Sampah Terpilah

Metode ini adalah bagaimana menempatkan jenis-jenis sampah dengan menggunakan tong sampah yang berbeda

 

  • Tempat Sampah Residu

  • Tempat Sampah Recycle

  • Tempat Sampah Guna Daur

  • Tempat sampah Organik

TESTIMONI

Lukman.jpg

Lukman
(Instagram)

Terima kasih untuk kenang - kenangannya teman dari @unida_bogor , semoga KKN di Rumah Pengolahan Sampah Citra yg berlokasi di @citraalamriverside bisa bermanfaat dan bisa dipraktekan langsung.
Aamiin ya robbal alamin.

NOAH.png

Sekolah NOAH
(Youtube)

Terima kasih kepada citra alam yang telah memfasilitasi sekolah NOAH untuk membudidayakan sampah baik organik dan non-organik semoga citra alam selalu sukes menjadi pionir pengelolahan sampah Indonesia.

EF.png

Fikri Tkn
(Youtube)

Sukses trus ltv bebas sampah, saya Hairul Fikri mahasiswa Djuanda fakultas pertanian, terimakasih untuk pak Lukman dan RPSC yang telah menerima kami untuk  melaksanakan kegiatan KKN dan terimakasih untuk ilmu dan pengalamanya juga pastinya karna telah diajak untuk mengolah sampah secara langsung dan tau bagaimana proses nya.

Our Clients

Screen Shot 2021-01-19 at 12.34.38 PM.pn